KEAKSARAAN FUNGSIONAL DAN MAJELIS TA’LIM ( KF/MT )

  • Awal Operasional
    Tahun Ajaran 2006 ( 02 Mei 2006 ) Ijin Operasional Nomor : 421.9/2442-Dikluseperabud/2006
  • Penyelenggara
    Yayasan LP2SM Miftahussaadah
  • Tempat / Lokasi
    Jl.Cipedes Tengah No.42-B ( 133 ), RT.02/RW.05 Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi Kota Bandung
  • Visi Terbinanya masyarakat yang cerdas, terampil mandiri dan berakhlaq mulia
  • Misi Membina masyarakat dan atau warga belajar  untuk  :
    1. Memiliki nilai moral dan budi pekerti yang baik
    2. Mampu mengelola ketrampilan dan pengetahuan
    3. Mampu menggunakan bahasa untuk pemahaman bahasa pasif dan dapat berkomunikasi secara efektif yang bermanfaat untuk berfikir dan belajar
    4. Mampu mengenal alam lingkungan alam, social, peranan masyarakat, dan menghargai keragaman social dan budaya serta mampu mengembangkan konsep diri, sikap positif terhadap belajar, control diri dan rasa memiliki.

Perpaduan antara Umum , Agama dan Keterampilan
Metode Pendekatan

Berkreatifitas sambil Belajar, Belajar sambil melakukan dengan Pendekatan Intelektual, Emosional, Spritual, serta Pengembangan Minat dan bakat warga belajar.

  1. Program Pendidikan Perempuan Pendidikan Perempuan
    merupakan perwujudan peningkatan kedaulatan dan peranan perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tujuan dari terselenggaranya Pendidikan Perempuan adalah meningkatkan kemampuan perempuan sehingga dapat berpartisipasi secara aktif dalam menentukan keputusan – keputusan di dalam keluarga, masyarakat dan bangsa. Program yang dilaksanakan oleh PKBM SUKAJADI dalam hal Pendidikan Perempuan yaitu dengan melaksanakan kegiatan yang mengarah pada pencegahan trafiking, peningkatan penghasilan melalui pembekalan dan peningkatan ketrampilan yang dapat dijadikan usaha.
  2. Program Pendidikan Kecakapan Hidup (Life Skills)
    Program Pendidikan Kecakapan Hidup (Life Skills) yang dikembangkan melalui jalur Pendidikan Non Formal memusatkan perhatian kepada warga masyarakat usia produktif putus sekolah, buta aksara, tidak bekerja karena tidak memiliki ketrampilan, dan warga masyarakat lainnya yang tergolong miskin. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan keterampilan, kecakapan, dan profesionalisme warga belajar sesuai dengan bakat, minat, perkembangan fisik dan jiwanya, serta potensi lingkungannya, sebagai bekal untuk dapat bekerja atau berusaha mandiri dalam rangka mengurangi pengangguran, mengentaskan kemiskinan dan buta aksara yang pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas hidupnya.